Iklan

internet marketing

Translate

CINTA DAN PERNIKAHAN

CINTA DAN PERNIKAHAN

Suatu hari sang murid bertanya kepada sang guru: Tentang arti cinta & pernikahan?


Sang guru tidak menjawab tetapi malah menyuruh sang murid pergi ke hutan. Di sana ia disuruh mencari bunga yang paling indah. Dia boleh berjalan lurus ke depan dan tidak boleh berbaik.

Sang murid akhirnya pergi ke hutan. Disana ia menemukan banyak bunga. Ketika ia menemukan bunga yang cukup indah, ia ragu untuk memetiknya karena dia melihat bunga yang lebih indah di depannya. Begitulah seterusnya sampai ia pulang dengan tangan kosong dan bertemu sang guru.

Kemudian sang guru bertanya mengapa sang murid pulang dengan tangan kosong. Sang murid pun menjawab bahwa saat ia ingin memetik ia selalu melihat bunga yang lebih indah di depannya sampai akhirnya ia lupa dan ia sudah keluar dari hutan.

Sang guru berkata dengan bijak: "ITULAH CINTA MURIDKU".

Kemudian kini sang guru kembali menyuruh sang murid untuk memotong pohon yang paling kuat dan bagus di hutan. Sama dengan sebelumnya sang murid tidak boleh balik apalagi mundur.

Ketika sang murid menemukan pohon yang cukup tinggi dan kuat ia pun memotong dan menebang pohon tersebut padahal pohon itu bukanlah yang terbaik di hutan tersebut. Sang murid dengan hati gembira menghadap gurunya dan dengan senyuman gurunya bertanya:

"Mengapa kamu memotong dan menebang pohon tersebut? Apakah kamu yakin itu yang terbaik di hutan ini..?"

Sang murid menjawab.. " Pohon ini memang bukan yang terbaik, tetapi aku harus memilih.. ketika kutemukan pohon yang cukup kuat maka aku memutuskan untuk menebangnya dan menjadikan pohon itu sebagai pohon terbaik.."

Sang guru dengan bijak pun berkata: "ITULAH PERKAWINAN MURIDKU

No Response to "CINTA DAN PERNIKAHAN"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes