Iklan

internet marketing

Translate

AWET MUDA, KENDALIKAN HORMON

Ada beberapa hormon yang dipercaya punya hubungan erat dengan proses penuaan. Pengendalian hormon yang baik bisa membuat proses itu melambat dan menyebabkan awet muda.

International Congress of Neuroendocrinology di Pittburgg dan Paris Anti-Obesity Therapies Congress telah mendiskusikan hal ini. Ada beberapa hormon spesifik menuju awet muda:

1. DHEA (dehidroepiandrosteron)

Hormon ini diproduksi oleh kelenjar adrenalin. Hormon ini adalah hormon yang paling melimpah dalam tubuh. Hormon ini berfungsi untuk mencegah efek penuaan dini seperti melindungi dari Alzheimer, penyakit jantung, kanker payudara dan ovarium juga osteoporosis. Semakin tinggi tingkat DHEA dalam tubuh, maka makin padat tulang.

2. Melatonin

Hormon ini diproduksi oleh kelenjar pineal, yang terletak di otak. Hormon ini bisa membantu seseorang untuk tidur. Tidur, tentu saja menghasilan hormon anti penuaan yaitu HGH alias human growth hormon. Hormon ini juga bisa membuat efek anti kanker. Sebuah studi menemukan, wanita dengan penyakit kanker payudara diketahui punya tingkat melatonin yang rendah. Melatonin juga berpotensial menjadi antioksidan yang bisa membantu mengurangi depresi. Penelitian di Italia menunjukkan hasil suplemen melantonin pada tikus memperpanjang hidupnya 25 persen.

3. Hormon thyroid

Hormon ini selalu terlibat saat tubuh berproses melakukan apapun. Ketika hormon ini berkurang biasanya gejala yang terjadi adalah tangan dan kaki jadi dingin, sulit menurunkan berat badan, ingatan terganggu, kebingungan mental, sulit berkonsentrasi, rambut rontok, kulit kering, kuku rapuh dan kekurangan energi serta gairah seks.

4. HGH (human growth hormon)

Menurut para ahli hormon ini dihasilkan oleh kelenjar di bawah otak sebagai hormon yang paling berpotensi membuat awet muda. Hormon ini dapat mengurangi berat badan berlebih, meningkatkan otot, meningkatkan kekuatan tulang, meningkatkan energi, mempertinggi performa seks, memperbaiki kerusakan pada penderita penyakit jantung, memperbaiki kapasitas pernafasan, memperbaiki aliran darah dan kulit yang kapalan.

5. Hormon lain

Hormon seks progesteron, estrogen dan testosteron juga berkhasiat membuat awet muda. Kekurangan progesteron bisa membuat kecemasan, susah tidur, susah beristirahat, panik, gelisah, kekurangan cairan dan payudara membengkak. Kekurangan estrogen dapat membuat rambut rontok, kerutan di daerah bibir, payudara turun, muka berbulu, mata kering, depresi dan cepat lelah. Sementara kekurangan testoreton dapat membuat kerutan di wajah, kehilangan otot tubuh, pinggang menggendut, kelelahan yang kronis, penurunan libido, disfungsi ereksi dan kesulitan mencapai orgasme ini bisa terjadi pada pria juga wanita.

Setelah tahu hormon-hormon apa yang penting bagi tubuh agar awet muda, kini perhatikan makanan Anda. Tahukah Anda bahwa susu, gula, kopi sangat berbahaya? Coba manfaatkan lemak. Lho...

Makanan Sehat untuk Hormon

Beberapa ilmuan percaya bahwa tingkat hormon bisa dipulihkan dengan mengkomsi makan yang tepat dan mengurangi jenis makanan tertentu. Hal ini bukan hanya memperlambah proses penuaan tapi juga mengurangi berat dan dengan tepat.

1. Konsumsi buah sayuran. Ini bisa membuat hormon aktif thiroid bertambah. Gunakan takaran yang benar.

2. Protein. Makanan dengan protein tinggi bisa meningkatkan tingkat insulin pertumbuhan juga hormon adrenalin seperti DHEA, menetralkan efek kortisol yang tak penting dalam tubuh, menurunkan tingkat insulin yang tinggi juga membantu menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

3. Lemak. Dalam tingkat normal, lemak meningkatkan fungsi semua hormon seks dan juga HGH. Dalam jumlah eksklusif, lemak juga bisa menurunkan HGH dan hormon thiroid.

4. Air.

Hindari Makan:

1. Biji-bijian dan sereal. Coba biji-bijian berkecambah dan kurangi jenis bijian yang tak berkecambah. Setiap waktu insulin bisa bertambah karena makanan ini sementara hormon DHEA, HGH, testosteron, estradiol dan glukosa menurun. Bijian juga membuat hormon steroid terjepit dan hormon ini akan mengalir dalam darah.

2. Produk bersusu. Tubuh manusia sulit untuk menyerap protein dari susu. Keju juga jenis makanan yang zatnya sulit digali. Susu yang berlebih bisa mengurangi tingkat hormon thiroid.

3. Gula. Kebanyakan orang sudah tahu tentang ini tapi mengacuhkannya. Faktanya gula tak baik untuk Anda. Gula tak pernah menambah energi, gula hanya akan membuat Anda merasa lelah. Madu sebenarnya lebih baik tapi tetap punya efek yang sama terhadap insulin tubuh Anda. Anda bisa memakan buah yang main untuk menggantikan gula untuk energi.

4. Kopi. Kopi bisa membuat tubuh dehidrasi, mengurangi melatonin di malam hari dan meningkatkan serum kortisol.

5. Alkohol. Bisa meningkatkan estrogen pada pria. Efeknya bisa menambah ukuran payudara dan perut buncit pada pria. Mengkonsumsi alkohol berlebihan meningkatkan ukuran prostat dan membuat prostat mengeras.

Sederhananya, tingkatkan HGH Anda secara natural dengan mengkonsumsi lebih banyak kalori yang berasal dari buah, sayur, telur, daging, ayam atau bebek dan terutama ikan. Konsumsi L-arginin dan L-glutamin suplemen yang berguna untuk menjaga asam amino dan membangun protein.

Makanlah makanan organik, hindari alkohol, cuka dan minuman berkafein. Berhenti menggunakan tembakau, ganja juga obat-obatan terlarang lainnya. Selamat hidup sehat!

No Response to "AWET MUDA, KENDALIKAN HORMON"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes